UAS STRATEGI KREATIF IKLAN


By Prastomo 21 Juni 2019

Prastomo Aji Santoso
MKV101
SOAL UAS GENAP TA. 2019/2020
Mata Kuliah              : STRATEGI KREATIF IKLAN
Program                     : MULTIMEDIA KOMUNIKASI VISUAL
Semester                     : 2
Kelas                           : MKV - 101
BentukUjian              : PRAKTEK
WAKTU                    : 200 menit
SKS                            : 4 SKS
Nama Dosen              : KUSMAYANTI, S.E,M.M.
Tipe                            : A



SOAL

   1.      Buatlah analisa SWOT untuk produk pendidikan POLITEKNIK LP3I JAKARTA.
   2.      Berikan analisa pada gambar iklan di bawah ini secara STRATEGI KREATIF dan EKSEKUSI KREATIF
A



B.


  3.      Buatlah naskah iklan Radio, karena media audio adalah media yang memiliki kekuatan  Imajinatif/Theater of mind maka naskah harus dilengkapi dengan elemen-elemen yang ada  pada iklan radio.
Ketentuan produk.
·         Produk pendidikan Politeknik LP3I Jakarta.
·         Durasi 30 detik

  4.    Buatlah sebuah iklan untuk media cetak dengan melalukan perencanaan strategi yang baik dalam perancangan media iklan.
Ketentuan :
·         Produk Minuman Kesehatan
·         Menggunakan Headline pertanyaan
·         Untuk kebutuhan media cetak poster dan media sosial instagram
·         Menggunakan elemen  flash pada iklan yang dibuat
·         Menggunakan software desain apa saja yang anda kuasai

Jawaban :
      1)    SWOT LP3I :
·         Strength        : Tersertifikasi nasional dan internasional, dosen praktisi dan profesional, terakreditasi, pembinaan wirausaha, kurikulum sesuai standar, relasi perusahaan.
·         Weakness    : biaya kuliah yang terlau mahal, fasilitas yang masih kurang dll
·         Opportunity : Lulus langsung Kerja, dan dapat relasi dari perusahaan
·         Threat            : banyak saingan dari kampus lain


2). A). Analisa Iklan Burger King
Kesimpulan : Dari iklan tersebut bahwa kfc benar benar ingin mempromosikan makan Barunya berupa burger dengan varian rasa terbaru dan membuat daya tarik pembeli untuk mencobanya, dengan harga yang pas dan membuat pembeli tertarik untuk pembelinya.






  B) Analisa Pasta gigi formula : Dari gambar tersebut menunjukan bahwa jika kita menggunakan pasta gigi formula membuat gigi tepat kuat dan terhindar bakteri.


3). Naskah Iklan Radio : LP3I
·         Durasi              : 30 Detik
·         MVO dan FVO
·         Tema              : “Pilih LP3I Aja, Lulus langsung laku”
·         Lokasi di        : Taman Rumah
·         Segmentasi   : 18 Tahun Keatas

Ø  Jingle
Ø  SFX      : Kiucauan burung
Ø  FVO     : (Melamun) Hmm.. aku bingung nih mau cari kampus yang tepat buat aku, tapi beberapa kampus sudah aku coba semua.
Ø  MVO   : Hai rara koq muka kamu cemberut gitu sih, memangnya kamu lagi ada masalah apa?
Ø  FVO     : Iya nih wan, aku lagi bingung cari kampus yang tepat buat aku dan sesuai jurusan aku.
Ø  MVO    : Kuliah? Pilih LP3I aja!
Ø  FVO     : Hah Lp3i? LP3I itu kampus yang seperti apa sih?
Ø  Jingle   : Education song
Ø  MVO    : LP3I itu adalah kampus yang terkareditasi ra dan juga dapat jaminan lulus langsung kerja dan juga bersertifikasi internasonal.
Ø  FVO     : Waaah... keren bangeeet tuh aku mau dong, cara daftarnya bagaimana?
Ø  MFO    : Gampang ra, kamu tinggal kunjungin Kampus LP3I terdekat atau kunjungi website lp3i.ac.id
Ø  FVO     : Oke deh kalau begitu, makasih ya wawan atas rekomendasinya.
Ø  Jingle
Ø  MVO dan FVO : Mau kuliah langsung kerja? Pilih LP3I, Tepat dan Cepat Kerja, Lulus Langsung Lakuuu...


4) Poster Pocari Sweat Ukuran A4 : 
Edited by Prastomo


Poster Pocari Untuk instagram :



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anatomi Naskah Iklan Media Cetak

Jawaban Pihak Ultrajaya Soal Susu UHT Mengandung Bakteri

Sama-sama Smartphone Premium, Oppo F9 vs Vivo V11, Bagus Mana?