Iklan Media Cetak AXE Parfurm

By Prastomo - Maret 1, 2019

ANATOMI NASKAH IKLAN MEDIA CETAK


Iklan cetak umumnya memiliki unsur-unsur utama yang menggunakan istilah-istilah sebagai berikut:
a.       Headline atau judul yang tentu harus ada kaitannya dengan bodycopy

b.      Visual, ilustrasi, gambar atau foto orang atau apa pun yang berkaitan dengan konsep kreatif atau produk itu sendiri.

c.       Bodycopy atau teks yang memberikan informasi lebih rinci tentang produk atas jasa yang dijual.

d.      Product shot atau foto produk yang menampilkan nama merk. Product shot bisa berupa main visual atau ilustrasi utama.
r
e.      Baseline yang biasanya terletak paling bawah di layout iklan. Di bagian ini bisa dimasukka tagline, slogan, catch phrase, atau nama dan alamat perusahaan pengiklan.

f.        Kupon yaitu pengiklan menginginkan response langsung dari sasaran atau untuk kepentingan survey konsumen dengan pencantuman kode tertentu.

g.       Flash yaitu misalnya perkataan “Baru”, “Harga Diturunkan” dan sebagainya yang ditulis dalam bentuk grafis tertentu unutk mendapat perhatian khusus konsumen.

Contoh Iklan Media Cetak AXE : 


poster diedit oleh Prastomo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tools Public Relation - Digital PR

7 Hal yang Diketahui Sejauh Ini Soal Ponsel Lipat (Foldable Phone) Samsung Galaxy Fold!

Anatomi Naskah Iklan Media Cetak